Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Resmi Mengundurkan Diri, Ketua Karang Taruna Tumbuh Jaya Desa Tumbuh Mulia Ungkap Beberapa Alasan

Ketua Karang Taruna "Tumbuh Jaya" Desa Tumbuh mulia, M. Uzai, S.Pd.I secara resmi meminta pengunduran dirinya sebagai Ketua Karang Taruna dan beberapa jabatan lain kepada Pemerintah Desa Tumbuh Mulia. Jabatan yang diembannya selama priode 2021-2024 tidak bisa dilanjutkan disebabkan beberapa alasan. 

Berdasarkan Surat Pengunduran Diri yang dialamatkan kepada PJS Desa Tumbuh Mulia, M. Uzai menuangkan beberapa alasan pengunduran dirinya antara lain beliau ingin fokus di madrasah yang saat ini dipimpinnya. Selain itu beliau juga ingin memberikan ruang kepada para pemuda yang lain untuk berkembang.

Selama ini M. Uzai memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di desa Tumbuh Mulia. Saking aktifnya beberapa jabatan teknis desa dipercayakan kepadanya untuk dikelola. Sejak tahun 2011 beliau sudah mulai aktif pada kegiatan PNPM-MP. Lalu disusul menjadi ketua P3A, dan posisi-posisi penting lain di bidang pertanian. 

Dengan banyaknya tugas yang diemban tersebut, lebih-lebih setelah beliau diangkat menjadi kepala MI NW No.1 Boro’Tumbuh membuat beliau mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari program-program di desa. 

Namun demikian, pengunduran dirinya tersebut bukan berarti hengkang dari desa. “Pengunduran diri ini bukan berarti saya berhenti berkegiatan di desa. Namun saya ingin lebih fokus mengurus madrasah. Karena madrasah membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra untuk bisa menjalankannya dengan baik. Jadi,  saya khawatir kalau terlalu banyak jabatan nanti tidak bisa terkaper dengan  baik.” Kata M. Uzai.

Disamping desakan para pemuda yang menginginkan segera dilakukan perombakan pengurus Karang Taruna Tumbuh Jaya juga menguatkan tekad pengunduran dirinya tersebut.

Mengingat perbincangan terkait kegiatan kepemudaan di Desa Tumbuh Mulia saat ini mulai menghangat baik melalui jejaring sosial maupun secara langsung di forum kepemudaan. Para pemuda mulai geliat ingin memajukan desanya melalui kegiatan kepemudaan. Menurut mereka pemuda Desa Tumbuh Mulia saat ini terlalu vakum. Tidak banyak kegiatan yang berjalan. Kegiatan-kegiatan penting yang seharusnya dikelola oleh para pemuda namun terlewatkan begitu saja. Hal ini yang membuat semangat para pemuda mulai membara. 

Post a Comment for " Resmi Mengundurkan Diri, Ketua Karang Taruna Tumbuh Jaya Desa Tumbuh Mulia Ungkap Beberapa Alasan"