Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Meriahkan HUT ke-78 RI, Kelompok Kerja Madrasah dan RA se-Kecamatan Suralaga Adakan Berbagai Kegiatan


Ka-Lam.Com | Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Raudatul Athfal (RA) se-Kecamatan Suralaga mengadakan berbagai macam kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. 

Dilansir dari radarselaparang.com, Kegiatan semarak HUT ke- 78 RI ini diselanggarakan selama tiga hari. Adapun rondon acara dimulai pada Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 dilakukan Pawai Alagoris sekaligus pembukaan acara kegiatan, Senin tanggal 21 Agustus 2023 lomba mewarnai dan lari karung tingkat RA/PAUD bertempat di  lapangan Pondok Pesantrean Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh Tumbuh, senjutnya pada Selasa tanggal 22 Agustus 2023 lomba gerak jalan indah tingkat MI, dan Rabu tanggal 23 Agustus 2023 lomba gerak jalan indah tingkat MTs, MA, MAK.

Kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan secara mandiri oleh madrarasah dan RA di kecamatan Suralaga. Yang mana tahun-tahun sebelumnya mereka tergabung dengan UPTD Pendidikan di kecamatan Suralaga.

Namun demikian, dengan adanya pemisahan kegiatan ini bukan berarti pihak madrasah da RA tidak ingin berkolaborasi apalagi sampai membuat acara tandingan. Tetapi dalam hal ini madrasah dan RA di Kecamatan Suralaga ingin mencoba mandiri dan berkreasi dalam menyemarakkan HUT RI.

Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia H. Ma’ruf, M.Pd pada saat pembukaan acara pawai alegoris. “Mencoba untuk mandiri lembaga pendidikan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama  agar lebih semarak menumbuhkan semangat juang, bukan untuk membuat saingan atau menandingi,” terangnya.

Kegiatan ini terselenggara atas usulan kepala-kepala madrasah dan RA yang ada di kecamatan Suralaga. Mereka bersinergi untuk mencoba meyemarakkan HUT ke-78 RI secara mandiri dan terorganisir.

“Kegiatan ini terselenggara berdasarkan usulan kepala-kepala Madrasah dan RA,” Kata ketua Panitia yang juga Sekretaris Ponpes Darul Iman Wattaqwa (DIT) Boro’ Tumbuh tersebut (19/8).

Post a Comment for "Meriahkan HUT ke-78 RI, Kelompok Kerja Madrasah dan RA se-Kecamatan Suralaga Adakan Berbagai Kegiatan"