Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar | Sebuah Buku dari Seorang Guru Swasta

Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar

Penulis : Abdul Hayyi, S.S. (Abduh Sempana)

Desain Sampul : Tim Gapura Biru

Tata Letak : Zahra Wardah

QRCBN : 62-170-7857-156

Diterbitkan oleh : GAPURA BIRU, tahun 2023


SINOPSIS

Buku ini mempresentasikan seorang guru yang sedang mencari jati dirinya. Seorang guru yang kadang bimbang dan ragu dalam melangkah.  Seorang guru yang terombang ambing oleh perkembangan zaman. Namun, ia selalu berusaha untuk tidak meninggalkan tugas-tugasnya. Meskipun profesi tersebut bukanlah cita-citanya saat masih sekolah, tetapi ia bertekad untuk terus bertahan. Bertahan dengan caranya sendiri. 

Maka di dalam buku ini dipaparkan bagaimana perjalanan seorang guru yang telah berusaha meningkatkan kemampuannya. Bagaimana menjadi guru yang baik, bagaimana mengajar yang baik, atau bagaimana memperlakukan siswa dengan baik. Yang merupakan PR terberat bagi seorang guru di samping harus menjalani kehidupannya di tengah-tengah masyarakat. 

Oleh sebab itu, di dalam buku ini banyak ditulis tentang perjalanan belajar seorang guru. Mulai dari belajar dari siswa di dalam kelas, belajar dari lingkungan sekolah, belajar dari teman sejawat, belajar dari komunitas, dan lain sebagainya. Semua itu ditulis bebas, ada yang dalam bentuk artikel, opini, cerita, maupun karya tulis ilmiah populer. 

Sehingga buku ini sangat cocok dibaca oleh para pendidik pemula atau calon guru, maupun guru yang sudah lama mengajar sekalipun. Karena di dalamnya terdapat pengalaman hidup seorang guru yang tentu saja agak berbeda dengan pengalaman guru yang lain. Sehingga perbedaan tersebut barankali bisa menjadi inspirasi atau sekedar hiburan bagi yang lain.


Post a Comment for "Belajar, Belajar, dan Terus Belajar Bersama Guru Pembelajar | Sebuah Buku dari Seorang Guru Swasta"