Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ka~Lam Utus Anggota Mengikuti Pelatihan Menulis di Kantor Bahasa Provinsi NTB

Sesuai dengan tujuan umum dibentuknya Komunitas Literasi Madrasah (Ka~Lam) yaitu menumbuhkembangkan budi pekerti anggota melalui pembudayaan ekosistem literasi yang diwujudkan dalam Komunitas literasi Madrasah (Ka-Lam) agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat, maka Ka~Lam terus berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para anggota untuk mengembangkan dirinya. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan-pelatihan.

Salah satu pelatihan yang diikuti oleh anggota Ka~Lam adalah Pelatihan Menulis dan Fasilitasi Penerbitan Buku yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jadi kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh Ka~Lam.

Kegiatan Menulis dan Fasilitasi Penerbitan Buku ini diselenggaran pada Rabu-Kamis (24-25 Agustus 2022) bertempat di Aula Cilinaya, Kantor Bahasa Provinsi NTB.

Komunitas Literasi Madrasah mengutus satu orang peserta, yaitu M. Amin Rizki Suryadi, S.Pd (ketua Ka~Lam), yang ditemani oleh rekannya Lamya Kausari utusan Pondok Edukasi Lombok Timur.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Prov. NTB, Dr. Puji Retno Hardiningtiyas, M.Hum tersebut diikuti oleh sekitar 60 peserta dari berbagai komunitas di NTB.

Sesuai dengan jadwal kegiatan yang dikirim peserta menerima materi tentang menulis antara lain Kiat-Kiat Menulis Bagi Pemula oleh Lalu Abdul Fatah, Dasar-dasar Menulis, oleh Marlina Susilawati

Sedangkan di hari kedua peserta pelatihan mendapatkan materi Bahasa dan Penyusunan Paragraf Artikel oleh Ary Julian, Mengembangkan Gagasan dalam Menulis Artikel oleh Arianto Adipurwanto, dan Teknik dan Strategi Penerbitan Buku, oleh Tjak S. Parlan.

Dengan mengikuti pelatihan menulis ini, diharapkan nantinya anggota Ka~Lam bisa mengembangkan dirinya melalui kegiatan menulis sehingga akan melahirkan karya-karya yang bisa diterbitkan. Demikian harapan dari Pembina Ka~Lam.

Post a Comment for "Ka~Lam Utus Anggota Mengikuti Pelatihan Menulis di Kantor Bahasa Provinsi NTB"