Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Merajut Kenangan Terserak untuk Membangun Ukhuwah Islamiyah : "Refleksi 52 Tahun Alumni Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh (1970-2022)"

Ka-Lam.Com || Pendidikan di Indonesia, tidak bisa terlepas dari peran dan eksistensi pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia. Dalam sejarah perkembangannya, fungsi pondok pesantren adalah mencetak ulama dan ahli agama. Hingga saat ini fungsi pokok itu tetap terpelihara dan dipertahankan. Harus diakui pula bahwa pondok pesantren selain sebagai lembaga keagamaan Islam juga telah membuktikan dirinya sebagai lembaga pendidikan yang turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam hal ini Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh pada tiap tahunnya terus mengalami perkembangan, Sejak meluluskan alumni pertamakalinya pada tahun 1970, Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh terus berbenah diri dan berkembang sangat pesat begitu juga dengan para alumni, saat ini alumni mengabdi di masyarakat di berbagai bidang, ada yang di bidang pemerintahan, pendidikan, sosial masyarakat, usaha dan lain sebagainya.

Perkembangan pondok pesantren haruslah didukung oleh keberadaan alumni dan kiprah alumni di masyarakat, oleh karena itu melihat semakin banyaknya alumni, maka kita harus mempererat silaturahmi agar komunikasi bisa terjalin dengan baik.

Silaturahmi adalah kunci pintu dunia dan akhirat. Silaturahmi yang telah terjalin antara alumni Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh hendaknya dipererat dengan suatu wadah yang dapat memberikan manfaat bagi alumni, lembaga pondok pesantren maupun masyarakat sekitar.

Lima Puluh Dua tahun Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh sudah berkiprah dalam dunia pendidikan dan menyumbangkan banyak aset agama maupun negara berupa lulusan yang sudah terjun di masyarakat. Menjalin kembali tali persaudaraan adalah tujuan utama, adapun manfaat kepada semua pihak juga harus tetap diperhatikan.

Wadah ikatan Alumni yang sekiranya dapat mengakomodasi semua ide tersebut adalah merencakanan acara Reuni Akbar Ikatan Alumni Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh (IKAYPP DIT Bortum). yang nantinya dapat memberikan kontribusi bagi lembaga pendidikan dilingkungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh, dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

-------------------------------------------------------

Penulis : Muh. Munir Fauzi, M.Pd. [Alumni Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh (MI NW No. 1 Boro’ Tumbuh-1997, MTs. NW Boro’ Tumbuh-2000, MA NW Boro’ Tumbuh-2003)]

Post a Comment for "Merajut Kenangan Terserak untuk Membangun Ukhuwah Islamiyah : "Refleksi 52 Tahun Alumni Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro’ Tumbuh (1970-2022)""