Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Komunitas Literasi Madrasah Adakan Lapak Buku di Kantor Desa Tumbuh Mulia, Anak-Anak Sangat Antusias

Hari ini, Ahad tanggal 04 Juli telah diadakan kegiatan lapak buku di kantor desa Tumbuh Mulia. Selain lapak buku, juga diadakan perlombaan kecil-kecilan. Seperti lomba baca cepat, lomba mewarnai, dan lomba menggambar.

Sebagai komunitas yang bergerak di bidang literasi, Ka-Lam memang selalu berusaha memberikan konten kegiatan yang terbaik baik masyarakat. Misalnya dalam kegiatan lapak buku, Ka-Lam akan selalu menghadirkan kegiatan lain sebagai penunjang sehingga tidak melulu menawarkan buku bacaan kepada anak-anak. Seperti halnya yang pernah dilakukan di berbagai tempat, lomba mewarnai, lomba baca cepat, lomba melukis, mencari judul buku adalah kegiatan yang sangat menarik perhatian anak-anak.

Ada sekitar 30 peserta yang ikut mendaftarkan diri pada masing-masing perlombaan kali ini. Mewarnai adalah lomba yang paling banyak peminatnya. Sebelum mulai pertandingan terlebih dahulu para peserta dan pengunjung lainnya diarahkan untuk membaca buku selama 7 menit (batumit). BATUMIT sendiri merupakan istilah yang sudah biasa dilakukan setiap melakukan berbagai acara di Ka-Lam. Sesudah itu, para peserta yang ikut lomba diarakan untuk mulai berlomba. Sedangkan yang bukan peserta biasanya akan tetap melanjutkan bacaannya atau sekedar melihat-lihat judul buku.

Usai perlombaan lalu diadakan pengumuman lomba. Pemenang lomba diberikan hadiah sekenanya berupa uang jajan. Hal ini dimaksudkan sebagai penyemangat. Bagi anak-anak mereka sangat senang dan berharap akan ada kegiatan serupa dikemudian hari.

Acara ditutup dengan penuh keceriaan. Para tim relawan literasi yang terdiri dari M. Amin Rizky Suryadi (ketua), Siti Jalilatun Muthmainnah (sekretaris), Azkia Maulida (bendahara), Rizcha Febriana Hidayani (anggota), Siti Qoriatun Hizbaeni (anggota), Annisatun Dalwah (anggota), dan ditambah juga tim kameramen, Rojali. Tentu Abduh Sempana sebagai founder Ka-Lam juga tidak penah ketinggalan.


Post a Comment for " Komunitas Literasi Madrasah Adakan Lapak Buku di Kantor Desa Tumbuh Mulia, Anak-Anak Sangat Antusias"