Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Komunitas Literasi Madrasah (Ka~Lam) Adakan Training

KaLam.Com | Komunitas Literasi Madrasah (Ka~Lam) mengadakan kegiatan Training Self Development Skills dalam upaya meningkatkan kapasitas para anggotanya juga masyarakat terutama pelajar yang ada dilingkungan kecamatan Suralaga.

Training Self Development Skills kali ini diadakan di gedung Bencingah Kantor Desa Tumbuh Mulia pada Jumat (08/07). Kegiatan ini mengangkat tiga asfek keahlian dasar yaitu public speaking, desain grafis, dan literasi digital.

Training Self Development Skills yang diadakan oleh Ka-Lam ini terselenggara atas kerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Universitas Islam Negeri Mataram (UIN) di Desa Tumbuh Mulia. 

Ada sekitar 44 orang memenuhi ruang Bencingah Desa Tumbuh Mulia pada Training Self Development Skills tersebut. Peserta yang terdiri atas 40,9 % siswa, 43,2 % pelajar, 18,2 % anggota Ka-Lam, dan 2,3 % dari kalangan pemuda sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Menurut Kepala Desa Tumbuh Mulia, Mawarlan, S.Pd.I, kegiatan yang diadakan oleh Ka-Lam ini adalah merupakan kegiatan yang sangat menarik, dan patut diacungkan jempol. Kegiatan seperti ini bisa harus didukung baik secara moril maupun materil.

"Saya sangat senang melihat pemuda yang melakaukan hal seperti ini. Karena ini merupakan kegiatan postisitif yang patut didukung sepenuhnya," kata Kades Tumbuh Mulia saat membuka acara.

Post a Comment for "Komunitas Literasi Madrasah (Ka~Lam) Adakan Training"