Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 4 Wanita Ahli Surga dan 4 Wanita Ahli Neraka

Dijelaskan dalam Sabda Rasulullah Sallallahu’alaihi Wasallam, ada empat wanita termasuk ahli surga dan ada empat wanita pula yang termasuk ahli neraka.


Ada pun empat wanita yang termasuk ahli surga yaitu sebagai berikut.
  1. Wanita yang menjaga dirinya dari perbuatan haram, taat kepada Allah dan suaminya serta banyak anaknya.
  2. Wanita yang sabar dan rela dengan pemberian sedikit dari suaminya.
  3. Wanita yang memiliki rasa malu, yang bisa menjaga dirinya dan harta suaminya di kala sang suami tidak ada di sisinya. Jika suaminya ada di rumah ia bisa menjaga lisannya dan berkataan buruk.
  4. Wanita yang ditinggal mati oleh suaminya, yang masih memiliki banyak anak kecil, kemudian ia tidak mau menikah karena mengkhawatirkan pendidikan anak-anaknya jadi terlantar, sekaligus untuk memperbaiki kehidupan mereka.
Sedangkan empat wanita durhaka yang termasuk penghuni neraka adalah sebagai berikut.
  1. Wanita yang buruk pekataannya terhadap suaminya. Jika suaminya tidak ada di rumah, ia tidak bisa menjaga dirinya, dan apabila suaminya ada di rumah, ia menyakiti dengan ucapannya yang buruk.
  2. Wanita yang memberi beban suaminya di luar batas kemampuannya.
  3. Wanita yang tidak menutup auratnya dari pandangan lelaki lain. Ia keluar dari rumahnya dengan bertabarruj (pamer kecantikan dan perhiasannya).
  4. Wanita yang tidak memiliki tujuan apa-apa (dalam hidupnya), kecuali makan, minum, tidur, serta tidak ada keinginan untuk melakukan shalat, taat kepada Allah, taat kepada rasulNya, juga tidak ada keinginan untuk taat suaminya.
Wanita yang memiliki salah satu sifat dari empat sifat yang tercela ini, maka ia adalah wanita yang dilaknati termasuk dari penghuni neraka, kecuali bila dirinya bertaubat.

Waallahua’lam Bisassawab.

Post a Comment for "Inilah 4 Wanita Ahli Surga dan 4 Wanita Ahli Neraka"