Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Hal Ini Perlu Dilakukan di Waktu Pagi Karena Akan Mendatangkan Kebahagiaan

Hai Sahabat Ka-Lam, apa kabar? Sudah baca hari ini? Kali ini admin akan membagikan bahan iqra' terkait 5 hal yang perlu dilakukan di waktu pagi karena akan mendatangkan kebahagiaan. Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan lima hal ini, boleh tidak melanjutkan untuk membaca, tapi bila belum, ini sangat penting untuk kesuksesan Anda di masa mendatang. Mari kita sama-sama simak.

Ilustrasi: fixabay

Waktu pagi adalah waktu yang sangat dinantikan setelah melewati malam hari. Karena waktu pagi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, di waktu pagi orang-orang bisa melihat keindahan alam, di waktu pagi pula orang-orang mulai mengais rezeki.

Tapi, ada kalanya waktu pagi itu terasa sangat menyebalkan, tidak membuat hati tenteram. Penyebabkan cukup beragam. Misalnya karena mungkin terbayang sebuah aktivitas yang membosankan, aktivitas yang melelahkan. Mungkin juga karena tidak menyelesaikan pekerjaan rumah pagi para pelajar, lantas begitu bangun terasa ada beban yang mengganjal, dan lain sebagainya. Pernahkah Anda merasakan hal seperti itu? Jujur saja, kalau saya sering.

Maka merujuk pada pengalaman saya peribadi yang pernah merasakan ketidaktenteraman di pagi hari, yang ternyata salah satu penyebabnya adalah sebuah rutinitas atau pekerjaan yang terasa membosankan. Saya akan sedikit berbagi tips bagaimana cara mengatasinya, dan hal apa yang perlu dilakukan di pagi hari, hingga kembali meraih keteraman jiwa, yang mengantarkan kita untuk semangat bekerja.

Pentama, hendaknya kita selalu berusaha bangun pagi 

Bangun pagi itu merupakan kebiasaan yang amat baik  yang akan membantu kita untuk segera sukses; Memang benar, memulai waktu dengan lebih awal dan mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat, akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

Kedua, hendaknya kita mandi di pagi hari. 

Kesegaran air di pagi hari akan membuat kepala kita menjadi dingin dan tubuh menjadi lebih tenang. Karena itu semua berkat sentuhan suhu di pagi hari yang begitu sejuk.

Ketiga, hendaknya kita segera membuka al-Quran di waktu pagi setelah salat subuh, 

Membuka al-Quran di waktu pagi akan mendatangkan kebahagiaan di dalam hati, dan merupakan kebiasaan yang akan membuat kita bertambah bersyukur kepda Allah swt.

Keempat, hendaknya kita menulis. 

Menulis dapat membuat pikiran kita menajdi lancar, layaknya air yang mengalir dengan tenang di suatu sugai, bagai embun yang jatuh di kala fajar. Sungguh menulis akan membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman.

Kelima, hendaknya kita sarapan pagi. 

Dengan hanya menyantap beberapa suap nasi dan lauk, tubuh kita akan sehat sepanjang hari. Pikiran kita akan lancar. Ibaratnya, mesin yang baru saja dimasukkan bahan bakarnya. Dan kita siap untuk melakukan aktivitas apa pun saat matahari sudah menyembul, dengan begitu tidak ada kata “menyebalkan” lagi di saat pagi.

Post a Comment for "5 Hal Ini Perlu Dilakukan di Waktu Pagi Karena Akan Mendatangkan Kebahagiaan"