Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Hukuman di Di Dunia Bagi Orang yang Berbuat Bermaksiat

Konsekuensi kemaksiatan adalah kesusahan. Hal-hal berikut ini antaranya.

  1. Terhalangnya komunikasi antara hamba dengan Rabbnya. {Sekali-kali tidak! Sesunggunya mereka pada hari itu benar-benar terhalang dari (melihat) Rabb mereka.} (QS. Al-Muthaffiifin: 15)
  2. Makhluk ciptaan menjadi semakin terasing dari Rabbnya. Jika merasa bahwa tindakannya buruk, maka dia berburuk sangka kepada Allah.
  3. Murung yang berlarut-larut. {Bangunan-bangunan yang mereka dirikan itu menjadi pangkal keraguan dalam hari mereka.} (QS. At-Taubah: 110)
  4. Munculnya rasa takut dan goncangan di dalam hati. {Akan kami masukkan ke dalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah.} (QS. Ali-Imran: 110)
  5. Hidup yang serba sulit. {Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatanku maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit.} (QS. Thaha: 124)
  6. Hati yang keras dan gelap. (Dan kami jadikan hati mereka keras membatu.} (QS. Al-Ma’idah: 13)
  7. Muka yang muram. {Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): {“Kenapa kamu kafir setelah kamu beriman?”} (QS. Ali ‘Imram: 106)
  8. Adanya sikap benci yang demikian kental di dalam hati setiap makhluk. {Kalian adalah saksi-saksi Allah di bumi-Nya.} (Al-Hadits)
  9. Rezeki yang sempit. {Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil, dan (Al-Quran) yang diturunkan kepada mereka dari Rabbnya, niscaya mereka akan mendapatkan makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka.} (QS. Al-Ma’idah: 66)
  10. Adanya kemarahan Sang Maha Pengasih, nilai keimanan yang menurun, dan turunya musibah serta kesedihan.
  • {Karena itu mereka mendapatkan murka (sesudah) mereka (mendapat) kemurkaan.} (QS. Al-Baqarah: 90).
  • {Sekali-kali tidak (demikian). Sebenarnya apa selalu mereka usahakan itu menutup hati mereka.} (QS. Al-Muthaffifin: 14)
  • {Dan, hati mereka berkata: “Hati kami tertutup.”} (QS. Al-Baqarah: 88)

(Dr. ‘Aidh al-Qarni, 2013: 192)

Marilah kita berlindung kepada Allah SWT, semoga kita terhindar dari perbuatan dosa (maksiat).

Post a Comment for "10 Hukuman di Di Dunia Bagi Orang yang Berbuat Bermaksiat"