Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Banyak Yang Belum Tau Doa Menjelang Ramadhan ini, Sampaikan pada Keluarga dan Saudara Kita!


 Alhamdulillahirobbil alamain, wassolatuwassalamua'ala asyrofil anbiyaiwal mursalin, amma ba'du.

Para pembaca yang budiman, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, sementara Rasulullah Sallallahu'alaihi Wasallam selalu bergembira dengan kedatangan bulan Ramdahan ini. Maka sepatutnya kita juga bergembira dengan mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah Sallallahu'alaihi Wasallam. 

Diantara bentuk kegembiraan yang diajarkan oleh Rasulullah Sallallahu'alaihi Wasallam dalam menyongsong datangnya bulan-bulan baru termasuk Ramadhan adalah dengan berdoa. 

Menurut Ust. Hadi Hidayat, Lc, MA., bahwa ada banyak doa yang sampai kepada kita, bisa populer, riwayatnya juga bisa kuat, tapi dari sekian doa, ini merupakan riwayat yang paling populer, kemudian kuat dari sisi hadisnya, dan paling lengkap redaksinya.

Doa ini sumbernya di Attirmidzi, nomor hadis 3451. Doa tersebut berbunyi:

اللهم أهله علينا باليمن والإيمان والسلامة والإسلام هلال خير ورشد ربي وربك الله

 “Allahumma ahillahu alaina, bilyumni wal iman, wassalamati wal Islam, hilalu khairin wa rusydin, robbi warobbuka."

Artinya: "Ya Allah, mohon hadirkan awal Ramadon dengan penuh ketenteraman, dan dengan penuh kekuatan iman (spirit ibadah), sehat dan selamat, dan kekuatan Islam, bulan kebaikan dan petunjuk. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah.”

Itulah salah satu doa yang sangat baik untuk kita amalkan di awal atau menjelang datangnya bulan suci Ramdhan. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala memperkenankan kita berjumpa dengan bulan yang penuh berkah itu dalam keadaan sehat walafiat.

Post a Comment for "Banyak Yang Belum Tau Doa Menjelang Ramadhan ini, Sampaikan pada Keluarga dan Saudara Kita! "