Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Buku Kumpulan Cerpen Terbaru, Lelaki di Ujung Sunyi

gambar gambar gambar
Buat Anda pencinta fiksi khususnya genre cerita pendek (cerpen), berikut ini adalah buku kumpulan cerpen terbaru 2020 yang menarik untuk dibaca, harga murah dengan spesifikasi sebagai berikut. 
Judul : Lelaki di Ujung Sunyi (Kumpulan Cerpen) 
Penulis : Abduh Sempana 
Penerbit : Edu Publisher 
ISBN : 978-623-7640-29-5 
Tebal : 191 halaman Jumlah 
Cerita : 24 
Sekilas tentang isi buku: 
Cerita-cerita yang ada di dalam kumpulan cerpen Lelaki di Ujung Sunyi merupakan hasil olah rasa dan olah jiwa penulis sendiri. Karena sebagian cerita di dalamnya diambil dari pengalaman pribadi pengarangnya. Dengan bermodal pengalaman hidup penulis yang cukup kompleks dan unik membuat cerita-cerita di dalamnya beragam. Latar belakang penulis sebagai seorang pengamen, pencari gubal gaharu, ojek pangkalan, buruh bangunan, anak band, hingga menjadi seorang guru sangat mempengaruhi karakter tokoh-tokoh dalam kumpulan cerpen ini. 
Ada pula beberapa cerita yang memang hasil imajinasi penulis seperti Latini, Ulang Tahun di Atas Pusara, WC Umum, Hujan Tengah Malam, Menolong Orang yang Tak Mau Ditolong, Percakapan di Bawah Rembulan, dan Tolong Baca Buku Ini!”. Selain cerpen-cerpen tadi boleh dibilang cerpen dari fakta-fakta yang dibumbui dan dipoles dalam bentuk narasi-deskripsi. 
Kelebihan Buku: 
Penulis menuangkan ide-ide kreatif tentang kehidupan sekitar yang bisa dijadikan hiburan sekaligus memperoleh khazanah karena setiap cerita menyisipkan pesan moral tentang kesabaran, tolong menolong, kegigihan, saling menghargai, dan lain sebagainya. Misalnya pada cerpen Lomak Lompe yang memperkenalkan kebiasaan lama orang Sasak yang jarang diketahui oleh orang-orang. Kemudian dari situ penulis menitipkan pesan tentang berpikir positif terhadap setiap kejadian yang menimpa sesama.
Kesimpulan:
Buku ini memang layak untuk dibaca baik bagi pelajar, mahasiswa, maupun umum. Sebab kisah-kisah di dalam antologi ini banyak mengandung pesan-pesan dan kesan yang bisa saja membekas di hati. Anda bisa mendapatkan buku ini dalam versi e-book yang tersedia di PlayStore. Info lengkap lihat: Lelaki di Ujung Sunyi (Antologi Cerpen Abduh Sempana)
Pesan Sekarang