Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MTs NW Boro’Tumbuh Terima PPLK UNW Mataram

Ka-Lam.com | Setelah menerima 6 orang mahasiswa PPLK dari IAIH NW Lombok Timur pada satu minggu lalu, kini giliran Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram kembali menyerahkan 8 orang mahasiswanya (3/2/21). Jadi ada dua perguruan tinggi (PT) yang sedang menugaskan mahasiswa untuk PPLK di MTs NW Boro'Tumbuh saat ini. 

Kedelapan mahasiswa UNW kali ini dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendirikan (FKIP) yang terdiri dari beberapa jurusan antara lain jurusan pendidikan bahasa Indoneisia, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan materimatika dan IPA, serta pendidikan IPS.

Dalam sambutannya Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa mahasiswa UNW yang akan PPLK di MTs NW Boro’Tumbuh selama kurang lebih 2 bulan lamanya. “Kurang lebih dua bulan mahasiswa kami akan studi PPLK di sini,” pungkasnya. “Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan bimbingan dari guru pamong untuk benar-benar memberikan masukan-masukan kepada mereka nantinya. Bila mereka ada yang tidak menaati aturan jangan Bapak/Ibu segan-segan untuk mengkoordinasikannya dengan kami pihak kampus. Agar mereka betul-betul menjalani PPLK ini dengan baik.” Tambahnya.

Kemudian kepala MTs NW Boro’Tumbuh juga menyampaikan sambutan penerimaan PPLK UNW. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa tidak perlu memikirkan nilai. Karena nilai itu sangat gampang dibuat. Tetapi yang perlu dipikirkan adalah bagaimana berbuat sesuatu yang baik. Bagaimana mulai mengajar dengan niat yang tulus dan ikhlas. Bagaimana memperioritaskan diri untuk fokus terhadap tujuan yaitu praktik mengajar. “Kami tidak akan mempersulit adik-adik. Yang penting lakukan tugas sebaik-baiknya. Masuk yang rajin. Sudah barang tentu akan berdampak terhadap yang lainnya. Apalagi soal nilai.” Kata beliau.  

Rencananya kedelapan mahasiwa tersebut akan dibagikan jadwal dan mulai masuk mengajar nanti pada hari Kamis, 4 Februari 2021. “Besok kita kasi mereka jawal, baru kemudian mereka masuk mengajar di kelas,” kata wakamad Kurikulum MTs NW Boro’Tumbuh, Bapak Asmawi, S.Si

Post a Comment for "MTs NW Boro’Tumbuh Terima PPLK UNW Mataram"