Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MTs NW Boro’Tumbuh Terapkan Prokes dalam Kegiatan Belajar Mengajar


Ka-Lam.Com | Grafik penyebaran Covid-19 belum juga menurun sampai memasuki tahun baru 2021. Namun yang terjadi justeru peningkatan yang signifikan. Hal ini tentu membuat kekhawatiran pemerintah dan masyarakat di Indonesia. Untuk itu pemerintah selalu menekankan pentinya menerapkan prilaku hidup sehat di mana pun berada, terutama prilaku 3M. 

Sebagai langkah untuk pencegahan penularan Covid-19 MTs NW Boro’Tumbuh juga ikut mensosialisasikan dan menerapkan prilaku 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) di sekolah (02/02)

Setiap hari peserta didik masuk dengan menggunakan masker. Peserta didik yang tidak membawa masker tidak diperkenankan masuk kelas. 

Sebelum masuk kelas peserta didik juga mencuci tangan terlebih dahulu. Pihak madrasah sudah menyiapkan 11 buah kran tempat mencuci tangan dan juga sabun cair.

Sebelum masuk ruangan siswa juga terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Siswa yang memiliki suhu tubuh di atas 38 DC  tidak diperkenankan ikut belajar dan akan diberikan penangan atau disuruh pulang. Kemudian di dalam kelas tempat duduk siswa juga diatur jaraknya sekitar 1-2 meter. 

Petugas kesehatan kecamatan Suralaga juga turun mengecek kondisi di MTs NW Boro’Tumbuh. Petugas kesehatan menyarankan agar prilaku 3M tersebut diterapkan setiap hari. Mereka juga meminta dokumen bukti fisik prilaku 3M tersebut untuk dikirim selama satu minggu ke depan.

Post a Comment for "MTs NW Boro’Tumbuh Terapkan Prokes dalam Kegiatan Belajar Mengajar"