Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh Terima Mahasiswa PPLK IAIH NW Lotim


Ka-lam.com : Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh Terima Mahasiswa PPLK IAIH Lotim | Sejumlah 13 orang mahasiswa diserahkan oleh pihak civitas akademik IAIH NW Lombok Timur untuk mengikuti kegiatan PPLK di Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh. 

Mahasiswa yang akan PPL tersebut nantinya akan ditugaskan selama kurang lebih 40 hari pada tiga lembaga yaitu MI NW No.1 Boro'Tumbuh, MTs NW Boro'Tumbuh, dan MA NW Boro'Tumbuh. 

Telah hadir pada acara penyerahan dan penerimaan PPLK tersebut yaitu Bapak Hariadi, S.Ag selaku kepala MI NW No.1 Boro'Tumbuh, Bapak H. Ma'ruf, M.Pd selaku kepala MTs NW Boro'Tumbuh sekaligus mewakili pengurus Yayasan dan Bapak H. Abdul Hafiz, S.Pd.I selaku kepala MA NW Boro'Tumbuh, dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebagai perwakilan dari IAIH Lotim.

DPL berpesan kepada mahasiswanya agar senantiasa mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk terus meggali ilmu di madrasah tempat mereka ditugaskan. 

"Saya minta kepada kalian agar mempergunakan waktu sebaik-baiknya untuk giat dan aktif dalam program-program madrasah," pungkas DPL.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak H. Ma'ruf, M.Pd selaku Pengurus Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh dan sekalikgus Kepala MTs NW Boro'Tumbuh juga memberikan sambuatannya. 

Bapak H. Ma'ruf menegaskan agar mahasiswa yang PPLK nantinya bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapakannya di bangku kuliah. Terutama dalam hal pembuatan administrasi guru, mereka diharapkan betul-betul menyiapkannya dengan baik, dan tentunya akan dibimbing pula oleh guru pamong masing-masing.

"Kunci kita menjadi guru sebetulnya adalah rasa percaya diri," lanjut Bapak Ma'ruf, "Dan jangan sekali-kali mengatakan mungkin di depan siswa. Kita harus tegas menyatakan pernyataan yang terkait dengan ilmu yang kita sampaikan, sebab hal tersebut akan berdampak terhadap kepercayaan siswa terhadap gurunya." Demikian beberapa pesan-pesan yang disampaikan oleh Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh.

Post a Comment for "Pondok Pesantren Darul Iman Wattaqwa NW Boro'Tumbuh Terima Mahasiswa PPLK IAIH NW Lotim"