Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Pengurus Baru Komuntias Literasi Madrasah (Ka-Lam) Lombok Timur


Ka-Lam | | Hari ini (Ahad, 15/12/19) telah dibentuk kepengurusan baru di Komuntias Literasi Madrasah (Ka-Lam). Acara berlangsung santai dan lancar. Hanya saja anggota banyak yang tidak hadir karena satu dan lain hal. Walau pun demikian acara tetap berlangsung sesuai dengan agenda yang ditetapkan.

Kegiatan dimulai dengan pra-acara yakni pembacaan puisi oleh M. Amin Rizki Suryadi, kemudian disusul dengan pembacaan dongeng oleh Azkia Maulida. Setelah itu barulah dimulai acara-acara.

Ketua Ka-Lam yang lama, Giona memberikan pidato sambutannya dengan sedikit ngelawak tapi penuh makna. Kemdian Giona sangat mengapresiasi keberhasilan Fadly R. Siddiq dalam membawa nama Ka-Lam di luar terutama di Anjani.

Pada acara inti yakni pembentukan pengurus baru telah ditetapkan orang-orang yang akan menduduki beberapa posisi untuk dua tahun mendatang. Mereka yang telah ditetapkan yaitu sebagai berikut.
1. Ketua: M. Amin Rizki Suryadi
2. Wakil ketua: Irsyadul Fikri
3. Sekretaris: Siti jalilatun Muthmainnah
4. Koodinator PP Syeikh Zainuddin Anjani: Fadli Rahman Siddiq
5. Koorniator SMA NW Suralaga: Rizcha Febriana Hidayani
6. Koordinator MA NW Boro’Tumbuh: .............
7. Koordinator MTs NW Boro’Tumbuh: Siti Amelia.

Struktur organisasi lengkap dapat dilihat pada: Struktur Organisasi Komunitas Literasi Madrasah (Ka-Lam)

Dalam kesempatan tersebut pula, pembina Ka-Lam, Abduh menyampaikan beberapa hal dalam pidatonya antara lain bagaimana pentingnya menguasai literasi di Abad 21 ini. Bahkan telah dikatakan bahwa untuk bisa bertahan hidup di abad ke-21 masyarakat harus menguasai enam literasi dasar yakni literasi baca-tulis, literasi numeria, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, dan literasi budaya dan kewargaan.

Post a Comment for "Inilah Pengurus Baru Komuntias Literasi Madrasah (Ka-Lam) Lombok Timur"