Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

MTs NW Boro'Tumbuh: Peserta Didik Wajib Membawa Al-Quran Setiap Hari


Ka-Lam: Dalam rangka menggalakan cinta al-Quran, dan merupakan bagian dari program imtak, MTs NW Boro'Tumbuh mewajibkan peserta didik setiap hari untuk membawa al-Quran. Setiap pagi menjelang masuk belajar para perserta didik terlebih dahulu membaca al-Quran secara berjamaah di luar ruangan.

Para peserta didik begitu antusias mengikuti program tersebut. Mereka rela duduk kurang lebih 15 menit di tengah di lapangan untuk membaca al-Quran. Pembimbing dalam hal ini wakamad bidang kesiswaan berusaha agar para peserta didik tidak melewatkan pembacaan al-Quran setiap paginya.

Sedangkan Surat al-Quran yang dibaca adalah Ayat-Ayat Pendek atau Juz Amma. Sehingga, setiap satu minggu peserta didik bisa menamatkan Juz Amma. Kecual di hari Jumat, para peserta didik akan membaca Surat Yasin kemudian diikuti dengan kegiatan pidato tiga bahasa.

Setiap peserta didik berkesempatan menjadi pemandu membaca al-Quran di depan. Peserta didik yang kurang fasih pun akan medapatkan giliran. Hal ini dilakukan agar mereka berani tampil di depan. Selain melatih makraj, juga mental yang tidak kalah penting.

(Abduh)


Post a Comment for "MTs NW Boro'Tumbuh: Peserta Didik Wajib Membawa Al-Quran Setiap Hari"